Jumat, 12 Oktober 2012

pembuatan Latar Belakang , Tema , dan Analisis


Tema :

Percetakan di  DKI


Latar Belakang

            Percetakan merupakan salah satu jenis usaha yang menarik untuk dijalankan dan memiliki berbagai bidang yang terdapat di dalamnya. Percetakan merupakan usaha yang banyak diminati oleh masyarakat yang ingin memiliki usaha, baik dalam skala besar maupun skala kecil.
 Percetakan yang umum dan banyak dipesan ialah untuk mencetak kop surat, memo, agenda, kalender, brosur, reklame , billboard dan sebagainya. Karena pencetakan hal-hal tersebut dilakukan secara terus-menerus, dan dalam suatu instansi harus selalu tersedia sebelum barang habis. Maka pada dasarnya usaha percetakan mudah untuk dijalankan, terutama apabila sudah mendapatkan kepercayaan dari para pelanggan.
Percetakan ini merupakan salah satu bidang usaha percetakan yang besar dan sudah mempunyai banyak pelanggan dari dalam kota maupun luar kota. Dalam usahanya percetakan ini juga melakukan pemesanan yang bisa dipesan di website sehingga mempermudah pemesanan dan disertai pengiriman langsung ke tempat pemesan. Meskipun usaha percetakan di Indonesia sudah sangat banyak namun kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan percetakan tidak sembarangan. Karena pelanggan memperhatikan kualitas yang baik dan hasil yang memuaskan. Dan karena permintaan para pelanggan untuk memudahkan pemesanan barang yang diinginkan, hal inilah yang melatarbelakangi “Percetakan” agar dapat memberikan informasi bagi konsumen yang belum mengetahui percetakan ini dan memudahkan konsumen yang sudah menjadi member dalam memesan barang.


Analisis Data:

            Membahas tentang keterkaitan antar data-data yang diperoleh dengan masalah yang ada kemudian menyelesaikannya. Dan juga menganalisa proses serta hasil penyelesaian percetakan tersebut
 Percetakan merupakan salah satu jenis usaha yang sangat menjanjikan bagi masyarakat. Terutama bagi mereka yang memiliki keahlian dalam mendesain suatu objek dan berkreativitas, menggabungkan warna menjadi satu kesatuan yang harmonis dan enak dilihat. Karena banyak sekali pengangguran di Indonesia, oleh karena itu dengan adanya usaha percetakan dapat menambah lapangan usaha yang baik. Selain itu usaha percetakan yang besar dan sudah memiliki pelanggan tetap dapat menghasilkan omset yang sangat memuaskan.
                  Percetakan besar dan sudah memiliki kepercayaan dari para pelanggan biasanya selalu dijadikan tempat untuk berhubungan bisnis. Sementara itu pelanggan tidak selalu memiliki waktu untuk mengurus satu bidang saja. Pelanggan pasti ingin selalu mencari kemudahan untuk berinteraksi, yang tetap dapat berhubungan kapanpun dan dimanapun tanpa harus menyisihkan waktu untuk datang ke tempat percetakan. Kualitas yang baik, kemiripan hasil dengan yang diinginkan, ketepatan waktu pengiriman, dan kemudahan dalam pemesanan itulah yang menjadi daya tarik bagi para pelanggan untuk mempercayakan pesanannya pada suatu percetakan. Dan hal itulah yang harus dicapai oleh suatu percetakan agar tetap dapat bertahan dalam dunia persaingan bisnis dewasa ini.


Percetakan  pixel - ( Jln.Raya Daanmogot  )
Percetakan  IMJ -( Jln . Kebayoran Lama )
Percetakan GSU- ( Jln. H.nawi Pondok indah )

Senin, 08 Oktober 2012

Pengertian Marketing


Definisi Pemasaran (Marketing Definition)
Inti definisi pemasaran atau marketing adalah MEMUASKAN KEBUTUHAN & KEINGINAN (manusia) melalui proses pertukaran.  Artinya Marketing bisa dianggap sebagai sebuah level tertinggi dalam memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia yang paling hakiki.
Pemasaran adalah sebuah proses dalam memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Jadi, segala kegiatan dalam hubungannya dalam pemuasan kebutuhan dan keinginan manusia merupakan bagian dari konsep pemasaran. Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia. Contohnya, seorang manusia membutuhkan air dalam memenuhi kebutuhan dahaganya. Jika ada segelas air maka kebutuhan dahaganya akan terpenuhi.
Namun manusia tidak hanya ingin memenuhi kebutuhannya namun juga ingin memenuhi keinginannya yaitu misalnya segelas air merek Aqua yang bersih dan mudah dibawa. Maka manusia ini memilih Aqua botol yang sesuai dengan kebutuhan dalam dahaga dan sesuai dengan keinginannya yang juga mudah dibawa. Proses dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia inilah yang menjadi konsep pemasaran. Mulai dari pemenuhan produk (product), penetapan harga (price), pengiriman barang (place), dan mempromosikan barang (promotion). Seseorang yang bekerja dibidang pemasaran disebut pemasar.
Pemasar ini sebaiknya memiliki pengetahuan dalam konsep dan prinsip pemasaran agar kegiatan pemasaran dapat tercapai sesuai dengan kebutuhan dan keinginan manusia terutama pihak konsumen yang dituju.Jadi, marketing adalah sebuah proses seni yang berusaha untuk membuat orang puas (konsumen puas). Jadi tujuan utama bukanlah penjualan itu sendiri (sales oriented) akan tetapi lebih kepada pemenuhan KEBUTUHAN manusia yang paling mendasar. Dengan memahami ini saja, orang-orang yang apatis atau sinis dengan Marketing akan memahami bahwa tujuan marketing sangatlah mulia.
A. Pengertian dan konsep inti Pemasaran
Pasar adalah hasil dan kegiatan atau proses yang dinamakan pemasaran. Jadi dengan kata lain pemasaran adalah kegiatan manusia dalam hubungannya dengan pasar. Dalam arti sempit pemasaran sering diartikan sebagai kegiatan menyalurkan atau mendistribusikan barang/jasa kepada konsumen. Pengertian pemasaran dalam arti luas salah satunya adalah seperti apa yang dikemukakan oleh Philip Kotler sebagai berikut: Pemasaran adalah proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, penawarkan produk yang bernilai satu sama lain.

http://bayu96ekonomos.files.wordpress.com/2008/11/mark-1.jpg?w=429&h=232 
Manejemen Pemasaran berasal dan dua kata yaitu manajemen dan pemasaran. Pengertian manajemen pemasaran tersebut merupakan pengertian gabungan dan dua pengertian kata tersebut.
lstilah manajemen secara sederhana sering diartikan sebagai pengelolaan, pengaturan, pembinaan, penataaan, dan istilah-istilah lainnya. Pengertian manajemen secara luas (definisi) sangat banyak sekali, tetapi dan definisi-definisi yang ada tersebut secara garis besar memiliki unsur-unsur yang hampir sama. Manajemen secara secara umum diartikan sebagai suatu proses yang di dalamnya secara garis besar tercakup fungsi-fungsi perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan, pengawasan, dan pengevaluasiaan. Atau secara sederhana fungsi-fungsi tersebut dikatagorikan ke dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan.
Salah satu pengertian manajemen pemasaran adalah seperti yang dikemukakan oleh Philip Kotler yang mengutip definisi yang digunakan oleh Persatuan Pemasaran Amerika sebagai berikut: Manajemen Pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dan perwujudan, pemberian harga, promosi, dan distribusi dan barang-barang, jasa, dan gagasan untuk menciptakan pertukaran dengan kelompok sasaran yang memenuhi tujuan pelanggan dan organisasi.
Definisi lain yang senada dikemukakan juga oleh Kotler dan Gary Amstrong yaitu sebagai berikut: Manajemen Pemasaran adalah analisisis, perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian atas program yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran dengan maksud untuk mencapai sasaran organisasi. Manajemen pemasaran diperlukan dalam proses pertukaran, karena proses tersebut memerlukan banyak tenaga dan keterampilan. Bagaimana mengelola atau mengatur kegiatan, keterampilan, tenaga, dan sumberdaya, dan aspek-aspek lainnya yang diperlukan akan sangat menentukan berhasil atau tidaknya organisasi mencapai sasaran dan tujuan pemasaran.

bayu96ekonomos.wordpress.com